counter

Piala Indonesia

Bhayangkara FC siap hadapi PSM tanpa empat pemain penting

Bhayangkara FC siap hadapi PSM tanpa empat pemain penting

Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera memberikan keterangan mengenai perkembangan timnya usai memimpin latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/4). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Klub Bhayangkara FC siap menghadapi PSM Makassar di leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (27/4), tanpa empat pemain pentingnya yaitu Adam Alis, Wahyu Subo Seto, Lee YuJun dan Bagas Adi Nugroho.

"Kami siap. Kami sudah berlatih selama dua minggu untuk laga itu," ujar pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Adam Alis dan Lee YuJun masih menjalani pemulihan cedera. Bek Bagas Adi Nugroho tidak fit setelah dilanda demam, sementara Wahyu Subo Seto menikah.

Di tengah kondisi itu, pelatih asal Argentina itu meminta pemainnya tetap fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan.

Vera pun mengantisipasi lini depan PSM yang tampil tajam di Piala AFC 2019, di mana klub berjuluk Juku Eja itu sudah membuat 11 gol dan kebobolan enam gol dari empat pertandingan.

Sebagai informasi, penyerang PSM Eero Markkanen sementara sudah mencetak lima gol di Piala AFC 2019, terbanyak kedua dari pemain lain di turnamen. Pemain asal Finlandia itu juga menjadi pemain dengan jumlah tembakan ke arah gawang tertinggi di Piala AFC 2019 dengan 19 tendangan.

Meski menyadari catatan itu, Alfredo Vera tidak akan menerapkan strategi pertahanan individu dalam laga versus PSM.

Baca juga: Manajer Bhayangkara sebut PSM Makassar tim hebat

"Kami tidak fokus ke satu pemain karena PSM tidak hanya memiliki satu pemain bagus. Namun ketika pemain PSM masuk ke kotak penalti kami, akan ada pemain yang mengawal," tutur dia.

Bhayangkara FC menjalani leg pertama pertandingan delapan besar Piala Indonesia 2019 menghadapi PSM Makassar pada Sabtu (27/4) di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

Leg kedua digelar pada Jumat (3/5) di Stadion Mattoangin, Makassar. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar