Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Jumat (26/4/2019), dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek Paris naik 0,21 persen atau 11,69 poin, menjadi 5.569,36 poin.

Sebanyak 24 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC 40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Pemasok berbagai produk untuk pembuat mobil dan aftermarket global Prancis Valeo melonjak 6,65 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan periklanan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe yang menguat 3,70 persen, serta perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi naik 3,50 persen.

Sementara itu, perusahaan multinasional Prancis yang menyediakan jasa konsultasi, teknologi, profesional dan alih daya, Capgemini, mengalami kerugian terbesar (top loser), dengan harga sahamnya jatuh 5,04 persen.

Disusul oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang kehilangan 2,08 persen, serta perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault Systemes turun 1,83 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019