counter

YouTube Pop-Up Space Jakarta fasilitasi vlogger buat konten

YouTube Pop-Up Space Jakarta fasilitasi vlogger buat konten

Head of APAC, YouTube Social Media Marketing Analytics , Moe Inaki (kiri) dan Director of YouTube Global Creator and Artist Development, Chris Schremp di acara YouTube Pop-Up Space Jakarta, Selasa (30/4/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - YouTube kembali membuka Pop-Up Space di Jakarta agar para kreator di platform berbagi video tersebut dapat membuat konten yang kreatif serta mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka mengenai dunia daya cipta.

"YouTube Indonesia masuk ke 10 besar pasar global berkat kontennya yang beragam," kata Director of YouTube Global Creator and Artist Development, Chris Schremp, saat jumpa pers YouTube Pop-Up Space di Jakarta, Selasa.

YouTube Pop-Up Space tahun ini digelar di The Kasablanka mulai 29 April hingga 3 Mei. Tempat itu dilengkapi dengan studio dan perangkat produksi profesional sehingga memungkinkan para kreator untuk membuat konten maupun berkreasi dengan video blogger lainnya.

Selain produksi video profesional, YouTube juga mengadakan sesi berbagi dan lokakarya selama Pop-Up Space berlangsung, di antaranya tentang bagaimana monetisasi konten, memaksimalkan kanal hingga mengelola kesehatan mental.

Pelatihan bagi para kreator akan disesuaikan dengan jumlah pelanggan (subscriber) yang mereka miliki.

Berdasarkan data YouTube per Maret 2019, kreator di Indonesia yang memiliki satu juta subscriber mencapai lebih dari 200 kanal, lima kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Atta Halilintar dan Ria Ricis merupakan dua YouTuber pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang mendapatkan Diamond Award karena memiliki total pelanggan di atas 10 juta.

Baca juga: Youtuber Ria Ricis membuat channel ketiga
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Upaya Google tangkal hoaks

Komentar