counter

Metropolitan

Situasi kawasan Istana tetap kondusif usai aksi buruh

Situasi kawasan Istana tetap kondusif usai aksi buruh

Polisi mengatur lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara, setelah blokade jalan selama aksi buruh di Jakarta, Rabu (1/5/2019). (ANTARA/Suwanti) (ANTARA/Suwanti)

Jakarta (ANTARA) - Situasi di kawasan Istana Merdeka, sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, tetap kondusif pada Rabu sore pukul 17.35 WIB, usai demonstrasi peringatan Hari Buruh Sedunia 2019 berlangsung.

Sejak pagi hingga berita ini diturunkan, blokade di sejumlah ruas jalan masih tetap dipertahankan dengan barikade berupa kawat berduri dan penjagaan beberapa petugas gabungan tentara dan polisi.

Sebelumnya, penjagaan di ruas jalan depan titik aksi di area Patung Arjuna Wijaya di pertemuan Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat, lebih ketat daripada ruas jalan lain.

Selain dipasangi kawat berduri, penjagaan juga ditambah dengan polisi yang membentuk pagar betis, serta beberapa alat taktis, di antaranya kendaraan meriam air alias water canon.

Usai aksi, polisi yang sebelumnya berjaga di Patung Arjuna Wijaya sudah kembali ke pos mereka di dalam kawasan Monumen Nasional.

Meskipun terdapat blokade jalan, masyarakat pun tetap bisa mengunjungi kawasan Monas. Sampai sore ini, sejumlah masyarakat terlihat berlalu lalang dengan santai di kawasan tersebut.

Mereka datang dan pergi dengan berjalan kaki dari dan ke arah Jalan Majapahit atau area Harmoni.

Pewarta: Ade P Marboen dan Suwanti
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perwakilan aksi buruh sampaikan aspirasi ke KSP

Komentar