..BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia..
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan migas multinasional, BP bersama dengan mitra joint-venture (perusahaan patungan) AKR, melakukan ekspansi dengan membuka pelayanan SPBU di Surabaya, Jawa Timur, di mana joint-venture ini akan membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

Vice President BP Downstream, Neale Smither, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional dan pihaknya bangga bisa memasuki pasar ini bersama AKR sebagai mitra mereka.

“BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kami tawarkan. Kami senang dapat memberikan lebih banyak pilihan bahan bakar berkualitas, serta pelayanan nomor satu khas BP kepada konsumen kami di Indonesia,” kata Neale.

BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal terkenal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, dan Martabak Orins untuk menawarkan kenyamanan bagi konsumen di Indonesia.

Selain itu, BP juga baru saja bergabung dengan program Ponta, sebuah program loyalitas multimitra di mana konsumen dapat memperoleh dan menebus poin di berbagai outlet ritel.

Sementara itu, Haryanto Adikoesoemo selaku Presiden Direktur AKR mengatakan bagi AKR, kemitraan dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang untuk industri dan Indonesia.

"Ini adalah salah satu tonggak sejarah kami dan kami bangga dapat bermitra dengan BP. Dengan kesempatan ini, baik BP dan AKR bermaksud untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen Indonesia dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian yang telah terbukti dari BP dan AKR di Indonesia," kata Haryanto.

SPBU BP akan dioperasikan oleh PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), sebuah perusahaan baru yang didirikan oleh joint-venture dari BP dan AKR. BP-AKR juga sedang memperluas jaringan ritelnya melalui jalur dealer dan siap memberikan penawaran bagi mitra-mitra potensial.


 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019