Aceh Besar (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Sandiaga Uno akan mengunjungi Aceh pada hari Jumat (3/5) dalam rangka tasyakuran atas kepercayaan mutlak yang diberikan oleh rakyat Aceh.

"Beliau ingin salat Jumat di Aceh dan menyambut bulan puasa di Masjid Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Kunjungan ini juga bagian menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh atas dukungan yang telah diberikan," kata Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Provinsi Aceh, Marzuki A.R., di Banda Aceh, Kamis.

Dijadwalkan Sandiaga Uno akan tiba di Bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, Jumat pagi, kemudian melaksanakan salat Jumat di Mesjid Raya Baiturrahman.

"Beliau juga menyampaikan kepada seluruh rakyat Aceh, kaum milenia , mak-mak, sukarelawan, BPN, dan partai pengusung bahwa secara data C1 yang dimiliki oleh tim BPN Pusat, pasangan Prabowo-Sadiaga menang telak," katanya.

Setelah melaksanakan salat Jumat, Sandiaga Uno akan mengadakan temu ramah dengan para sukarelawan, partai koalisi, dan tim BPN Aceh di Kantor BPN Provinsi Aceh. Setelah itu, bertolak ke Jakarta.

IKunjungan tersebut, lanjut dia, juga bagian konsolidasi mengawal rekap form C1 di seluruh tempat perhitungan suara oleh KIP/KPU guna mencegah kecurangan yang kian hari dinilai kian terstruktur, sistematis, masif, dan brutal.

Pewarta: M. Ifdhal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019