Karanganyar (ANTARA) - Kelompok musik Padi Reborn berhasil memuaskan penonton Soloraya pada gelaran konser di bangunan bersejarah De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat.

Konser sendiri berlangsung sekitar dua jam mulai pukul 20.00 WIB. Mengawali konser, kelompok musik asal Surabaya tersebut membawakan lagu berjudul Sang Penghibur.

Berturut-turut sang vokalis Fadli membawakan lagu berjudul Perjalanan dan Sesuatu Yang Indah. Beberapa lagu lain yang juga dinyanyikan di antaranya Semua Tak Sama, Mahadewi, Harmoni, Begitu Indah, Kasih Tak Sampai, Tempat Terakhir, dan Terbakar Cemburu. Selanjutnya, lagu populer dari album pertamanya berjudul Sobat menjadi penutup konser yang didatangi oleh lebih dari 1.000 Sobat Padi tersebut.

Di sela lagu, masing-masing personil mulai dari gitaris Piyu dan Ari, basis Rindra, dan drummer Yoyo unjuk kebolehan. Pada kesempatan itu, Piyu dan Fadli juga sempat menyapa para penonton.

"Intinya, kami ke sini karena memang sudah sekian tahun vakum, tujuh tahun. Ini bukan waktu yang sebentar," kata Piyu.

Sehari sebelumnya, kelompok musik asal Surabaya tersebut menyapa Sobat Padi pada acara Meet and Greet di Kota Solo. Piyu mengatakan sebagai bukti keseriusan untuk membangkitkan kembali kepopuleran mereka, saat ini kelompok musik tersebut sedang mempersiapkan materi album berikutnya.

"Bulan Ramadhan nanti kami siapkan sesuatu yang baru. Kami akan bikin sesuatu yang beda. Workshop kami lakukan seminggu setelah puasa, rilisnya insyaallah bulan Agustus," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Rindra mengatakan Padi Reborn merupakan bentuk komitmen kelompok musik yang digawangi lima personil tersebut untuk kembali berjalan atas nama Padi.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019