Jakarta (ANTARA) - Manchester United harus membangun tim yang kuat di sekeliling Paul Pogba, tetapi masalahnya MU akan kesulitan menarik pemain-pemain besar ke Old Trafford, kata mantan pemain Liga Inggris Chris Sutton.

Sutton yang pernah satu kali membawa Blackburn Rovers juara Liga Inggris pada 1995, menilai Pogba punya masa depan cerah di Old Trafford.

"Manchester United harus membangun tim di sekeliling Paul Pogba," kata Sutton dalam laman BBC.

Dia membandingkan perlakuan Jose Mourinho saat menukangi MU kepada Pogba, dengan perlakuan Ole Gunnar Solksjaer terhadap Pogba.

"Menurut saya dia adalah pemain kelas dunia. Apakah (Jose) Mourinho berhasil memancing kemampuan terbaik dia (Pogba)? Tidak. Apakah dia telah membuktikan diri di bawah (Ole Gunnar) Solksjaer dengan membalikkan segalanya? Ya," kata Sutton.

"Seandainya United ingin mendorong diri dan serius memburu penghargaan-penghargaan besar, maka Anda harus mempertahankan pemain-pemain terbaik Anda dan Paul Pogba adalah salah satunya. Tidak apa orang lain bilang 'jual dia' tetapi siapa orang yang Anda majukan sebagai pengganti dia?"

Sutton menyatakan MU mau tak mau harus mempertahankan Pogba karena saat ini United tak punya daya untuk menarik pemain bintang.

Baca juga: Liverpool tonton City vs Leicester doakan ada mukjizat
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019