counter

Liga Champions

Tak ada Mo Salah, Rhian Brewster pun jadi

Tak ada Mo Salah, Rhian Brewster pun jadi

Rhian Brewster (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Striker remaja Liverpool Rhian Brewster siap melalukan debutnya di tengah ketidakhadiran duo Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang sama-sama cedera ketika mereka menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu dini hari nanti, kata manajer Juergen Klopp seperti dikutip Reuters.

Klopp memastikan Senin kemarin bahwa Salah (gegar otak) dan Firmino (cedera otot) tidak diturunkan pada leg kedua di Anfield justru ketika Liverpool berusaha membalikkan ketertinggalan 0-3.

Brewster, pemain tim muda Inggris, mulai terkenal berkat memenangi Golden Boot pada Piala Dunia U-17 setelah mencetak delapan gol. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya tahun silam.

"Dia siap, ada peluang besar," kata Klopp kepada wartawan ketika ditanya apakah Brewster akan diturunkan. "Nyaris pasti, dijamin."

Baca juga: Jika Liverpool mesti tersingkir maka harus lewat cara indah

"Situasinya selalu seperti ini. Di dunia yang ideal, pada musim di mana Anda selalu punya jauh lebih banyak pemain dari pada yang bisa Anda masukkan ke skuat. Saat Anda di bangku cadangan, Anda berada pada opsi untuk bermain."

Brewster absen hampir sepanjang musim karena cedera pergelangan kaki dan sudah kembali turun lapangan bulan lalu untuk Liverpool U-23 dengan mencetak satu gol dan sebuah assist.

Klopp menyatakan si darah muda sudah mendapatkan kembali kebugarannya untuk membuat debutnya pada tim senior. Dia menyatakan Brewster sudah dalam fit sejak tiga sampai empat pekan lalu.

"Sudah bagus sehingga saat ini sungguh indah jika pada situasi sulit kami bisa memberi dia tempat dalam skuat dan menempatkan dia sebagai striker."

Baca juga: Liverpool hadapi Barcelona tanpa Salah dan Firmino

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar