Presiden shalat tarawih di masjid kampus UMP Palangka Raya

Presiden shalat tarawih di masjid kampus UMP Palangka Raya

Kawasan lahan disiapkan pembangunan Pusat Pemerintahah RI di Kalteng. (dok.Antara)

Presiden beserta rombongan berbuka puasa bersama di Istana Isen Mulang Palangka Raya yang merupakan rumah jabatan Gubernur Kalteng.
Palangka Raya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo beserta rombongan yang tiba di Palangka Raya Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (7/5) sore dengan perjalanan udara dari Balikpapan, Kalimantan Timur, dijadwalkan Shalat Isya berjamaah dilanjutkan Shalat Tarawih di Masjid Darul Arqam kampus 1 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Tengah Dr.H.Bulkani di Palangka Raya, Selasa petang, secara khusus mengundang umat Islam untuk Shalat Isya dan Tarawih malam ketiga Ramadhan 1440 H atau Selasa malam bersama Presiden RI Joko Widodo di Masjid Darul Arqam.

Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan menyampaikan sambutan dihadapan jamaah sebelum Shalat Tarawih dimulai yang biasa diisi kuliah tujuh menit (kultum) oleh para dai atau mubaliqh.

Bulkani yang juga mantan Rektor UMP dua periode itu menyatakan telah menyiapkan kedatangan Presiden RI bersama rombongan untuk Shalat Isya berjamaah dilanjutkan Shalat Tarawih di Masjid Darul Arqam komplek perguruan Muhammadiyah Kalteng di Palangka Raya.

Presiden Joko Widodo beserta rombongan yang berangkat dari bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Selasa pukul 09.00 WIB menuju Balikpapan, Kalimantan Timur dan selanjutnya sore dari Balikpapan menuju bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Presiden beserta rombongan berbuka puasa bersama di Istana Isen Mulang Palangka Raya yang merupakan rumah jabatan Gubernur Kalteng.

Pada Rabu(8/5) Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, untuk meninjau pabrik industri pengolahan kayu pohon sengon.

Selanjutnya Presiden mengunjungi Kabupaten Katingan dengan hellikopter didampingi Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran.

Kabupaten Katingan merupakan daerah yang disiapkan sebagai lokasi pembangunan perkantoran pemerintahan Ibu kota Negara Republik Indonesia dari Jakarta.

Kawasan lahan seluas 500 ribu hektare yang disiapkan Pemerintah Provinsi Kalteng untuk keperluan pemindahan pusat pemerintahan RI ke Kalteng meliputi wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas.

Pewarta: Muhammad Yusuf
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Takjil yang dibayar dengan doa

Komentar