Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah melewatkan kesempatan untuk merekrut bek muda Ajax Matthijs De Ligt pada musim lalu karena alasan berat badan, menurut sejumlah laporan.

De Ligt adalah salah satu pemain paling diminati menjelang bursa transfer musim panas dengan beberapa klub top Eropa berjuang untuk mendapatkan tanda tangannya.

Barcelona, yang telah mengamankan jasa rekan setimnya di Ajax Frenkie de Jong, dilaporkan dalam posisi terdepan untuk menandatangani bek tengah itu

Sementara Juventus dan Manchester City juga menyatakan minatnya untuk memboyong pemain Belanda berusia 19 tahun tersebut, yang diperkirakan dibanderol Ajax dengan harga 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,35 triliun).

Namun, menurut Daily Mirror, United pernah mempertimbangkan mendatangkan bek timnas Belanda itu setahun yang lalu, tetapi mundur setelah menerima laporan dari pencari bakat mereka sendiri.

Salah satu pencari bakat terbaik United, Marcel Bout terus mengamati perkembangan De Ligt di Belanda. Ia kemudian merekomendasikan United untuk segera merekrutnya setelah penampilan De Ligt yang mengesankan untuk Ajax.

Namun, Bout memberikan catatan tambahan bahwa ia memperkirakan De Ligt akan sama seperti ayahnya, Frank, yang kelebihan berat badan.

Bout khawatir De Ligt bakal kelebihan berat badan dan akan kehilangan kecepatan serta kekuatannya dalam beberapa tahun mendatang.

MU kemudian menerima saran dari Bout dan mengurungkan niat untuk mendatangkan De Ligt. Padahal pelatih saat itu Jose Mourinho menginginkan De Ligt untuk masuk dalam skuatnya.(sumber Mirror)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019