Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerapkan aspirasi warga dari pelosok desa melalui program "Safari Jumat" yang digelar selama bulan suci Ramadhan.

"Selain safari Ramadhan, kami juga menggelar Safari Jumat selama Ramadhan dalam rangka ibadah dan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, Safari Jumat merupakan bagian program unggulan pemerintah daerah di bidang keagamaan.

"Sebelumnya kami konsisten menjalankan program magrib mengaji dan subuh berjamaah dalam rangka meramaikan masjid dan mensyiarkan agama Islam di daerah ini," ujarnya.

Dalam kegiatan Safari Jumat itu selalu dihadiri Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dengan menyempatkan waktu berdialog dengan unsur masyarakat dan tokoh agama.

"Dengan begitu, kami bisa tahu langsung apa keluhan dan apa yang diinginkan masyarakat. Tentu pemerintah daerah meresponnya dengan baik dan langkah nyata," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan Safari Jumat dan Safari Ramadan sekaligus menyalurkan bantuan untuk peningkatan sarana rumah ibadah, bantuan sembako dan santunan bagi fakir miskin.

"Tahun ini kami akan mengunjungi sebanyak 30 masjid dalam kegiatan Safari Ramadan, Safari Jumat, sahur bersama dan subuh berjamaah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019