counter

James Charles kehilangan 2 juta pengikut gara-gara perseteruan vlogger

James Charles kehilangan 2 juta pengikut gara-gara perseteruan vlogger

James Charles. (REUTERS/STEVE MARCUS)

Jakarta (ANTARA) - Beauty vlogger populer James Charles kehilangan 2 juta pengikut setelah berseteru dengan mantan sahabat yang juga sesama vlogger, Tati Westbrook.

Dikutip dari Sky News, Charles adalah YouTuber pertama yang kehilangan sejuta pengikut dalam 24 jam.

Pertengkaran itu dimulai sejak akhir April ketika Charles mempromosikan Sugar Bear Hair Vitamins, yang merupakan pesaing dari brand suplemen milik Tati, Halo Beauty.

Charles, yang berusia 19 tahun, pernah mengatakan Westbrook "seperti ibu" untuknya setelah mereka berjumpa tiga tahun lalu. Dua influencer media sosial itu memberikan tutorial riasan dan ulasan produk kecantikan secara online, masing-masing dari mereka punya beberapa juta pengikut.

Westbrook juga membayar Charles untuk menghadiri pernikahannya, di mana Charles merias wajah Westbrook.

Baca juga: Vlogger Nas Daily ditolak masuk Indonesia, ini kata Dirjen imigrasi

Kini hubungan itu berakhir. Pada 10 Mei, Westbrook mengunggah video berdurasi 43 menit berjudul "BYE, SISTER" di mana ia menuduh James sebagai teman yang tidak setia.

"Saat kau bergabung dengan pesaing nomor satu bagiku, itu membuatku malu dan tahu tidak... Kau selalu bilang kau tidak dibeli, tapi sebenarnya kamu bisa."

Dalam video yang sama, yang sudah ditonton lebih dari 24 juta kali, dia juga menyebut James bersikap jahat pada beauty influencer lain, juga karena "memanipulasi seksualitas orang."

Baca juga: Tips vlogging ala Arief Muhammad: jangan maksa

Perempuan 37 tahun itu berkata, "Kau memanfaatkan popularitas, kuasa dan uang untuk bermain dengan perasaan orang. Kau mengancam akan menghancurkan dan mempermalukan mereka, dan kau melakukannya agar mereka menuruti kebutuhan seksmu meski mereka heteroseksual?"

Charles mengunggah video permintaan maaf berdurasi delapan menit di mana ia meminta maaf untuk semua yang dialami Westbrook. Meski demikian, itu tidak menghentikan penurunan jumlah pengikutnya. Perseteruan itu membuatnya kehilangan sekitar dua juta pengikut, menyisakan sekitar 14,2 juta pengikut.

Beberapa selebritas juga membalikkan badannya dari bintang YouTube itu, termasuk Kylie Jenner, Katy Perry, Miley Cyrus dan Shawn Mendes. Materi Charles diperkirakan mencapai nilai 12 juta dolar AS. Dia membuat sejarah pada 2016 silam sebagai juru bicara pria pertama untuk CoverGirl.

Baca juga: Tips jadi beauty vlogger ala Tasya Farasya
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar