counter

Traveloka: Mudik naik bus lebih irit ongkos Rp950 ribu

Traveloka: Mudik naik bus lebih irit ongkos Rp950 ribu

Head Of Growth Management Traveloka, Iko Putera (kanan) memaparkan kesiapan Traveloka dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. (ANTARA News/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Head Of Growth Management Traveloka, Iko Putera mengatakan masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi bus dengan tujuan beberapa kota di Pulau Jawa, dapat mengirit biaya mudik hingga Rp950.000, jika dibandingkan naik pesawat melalui aplikasi Traveloka.

"Ini merupakan data yang kami himpun, menggunakan bus dari Jakarta ke berbagai daerah seperti Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang bisa menghemat ongkos mudik," kata dia di Jakarta, Selasa.

Calon pemudik yang menggunakan bus akan mendapatkan tawaran tiket mulai dari Rp280.000 hingga Rp350.000 dengan tujuan kota tersebut.

"Untuk layanan dan kenyamanan yang didapatkan konsumen seperti AC, makanan gratis, kursi recliner, bagasi yang lebih besar hingga perlengkapan tidur yaitu selimut," ujar dia.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Traveloka, animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi bus mengalami peningkatan hingga 300 persen jika dibandingkan periode normal.

Selain bus, Traveloka juga mencatat kenaikan cukup signifikan penggunaan jasa transportasi kereta api hingga 30 persen jika dibandingkan periode normal.

Selain itu, kata dia, pihak Traveloka juga menyediakan solusi mudik terjangkau melalui berbagai program promo untuk semua moda transportasi.

"Khusus bus, kami memberikan diskon hingga Rp100.000, bahkan promo tiket pesawat hingga Rp1 juta dan telah dilaksanakan hingga periode 9 Juni," katanya.

Berbagai tawaran kemudahan itu, merupakan komitmen Traveloka dalam menyambut kesiapan menghadapi lebaran 2019.

Dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, pihak Traveloka kembali menawarkan berbagai produk unggulannya. Pertama tiket pesawat dengan 200 rute perjalanan.

Kedua, kereta api dengan sembilan ribu kombinasi rute. Ketiga, bus dan travel dengan 110 pilihan operator. Keempat, rental mobil yang telah tersedia di 36 kota di Indonesia.

"Terakhir kami memiliki layanan antar jemput dari bandara domestik dan luar negeri ke hotel dengan 149 titik," katanya.


Baca juga: Calya-Sigra bekas banyak diincar pembeli sebelum mudik

Baca juga: Roofbox solusi bawa barang saat mudik lebaran

Persiapan BPN jelang gugatan ke MK

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Muhammad Zulfikar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar