Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengajak umat Islam untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Agung, Kabupaten Maros, Selasa.

"Saya berharap di bulan yang penuh berkah ini untuk meningkatkan ibadah kita, melihat tetangga kita saling membantu dan memberikan sedekah. Karena inilah bulan yang tepat," kata HM Nurdin Abdullah, dalam sambutannya.

Selain melakukan Safari Ramadhan,  Gubernur juga menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan momentum untuk membangun silaturahmi antara sesama umat manusia.

"Kehadiran saya, dalam misi Safari Ramadhan dan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Maros dan masyarakat Kabupaten Maros," kata mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Menurut Gubernur, Kabupaten Maros merupakan daerah yang memiliki potensi sangat luar biasa untuk meningkatkan perekonomian.

"Mudah-mudahan tiga tahun ke depan sudah bisa menikmati perubahan. Baik pembangunan infrastruktur, pembangunan ekonomi dan pembangunan lainnya," harapnya.

Selain pembangunan infrastruktur dan ekonomi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga mendorong perkembangan perguruan tinggi, dunia usaha, dan penyediaan lapangan kerja bagi alumni dari berbagai perguruan tinggi.

"Kita harus mendorong perguruan tinggi, lapangan kerja, agar anak-anak kita selesai sekolah, tidak nganggur lagi," kata Gubernur yang merupakan lulusan perguruan tinggi di Jepang.

Baca juga: Wagub Sulsel safari Ramadhan ke Selayar
Baca juga: Gubernur Sulsel lakukan Safari Ramadhan Jumat pertama

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019