DUBLIN--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Q3 Medical Devices Limited (Q3 Medical) yang berkantorpusat di Dublin, Irlandia, hari ini mengumumkan telah memasuki tahap kesepakatan distribusi dengan Medtronic plc untuk ARCHIMEDES, perusahaan pertama yang memasarkan bilier biodegradable dan stent pankreas yang dirancang sebagai alternatif dari stent plastik tradisional.

Bisnis Gastrointestinal dan Hepatologi Medtronic, yang merupakan bagian dari Minimally Invasive Therapies Group dan Q3 Medical menyepakati kerjasama eksklusif selama enam tahun untuk mendistribusikan stent biodegradable ARCHIMEDES di Uni Eropa bagian barat, AS, dan Jepang; dengan hak distribusi ke wilayah-wilayah lain. Q3 Medical akan terus memperluas kehadirannya di Asia Tenggara, Amerika Latin, Eropa Timur, dan Timur Tengah.

Umumnya, bilier dan stent saluran pankreas terbuat dari plastik atau logam. Namun, stent ARCHIMEDES terbuat dari kombinasi bahan yang mudah larut dengan tingkat penguraian berbeda-beda, tergantung dari kebutuhan pasien. Penggunaan stent dengan bahan yang mudah terurai mengurangi intervensi ulang yang umumnya terjadi pada sten konvensional dan memungkinkan untuk mengurangi potensi prosedur pengangkatan stent yang biasanya selalu terjadi pada stent berbahan plastik dan logam. ARCHIMEDES memiliki sertifikasi CE Mark.

President dan CEO Q3 Medical Eric Mangiardi mengatakan, "Kami antusias dan merasa terhormat untuk dapat bekerjasama dengan produsen peralatan medis terkemuka dunia seperti Medtronic. Ini merupakan lompatan besar untuk mewujudkan misi kami untuk menjadi pengembang implan biodegradable dunia. Mangiardi menambahkan, "Tujuan awal pengembangan ARCHIMEDES adalah untuk mengeliminir prosedur pengangkatan kedua stent plastik tradisional, yang berpotensi mampu menghemat anggaran sistem perawatan kesehatan global hingga miliaran dolar, sekaligus meningkatkan perawatan terhadap pasien."

Tentang Q3 Medical Devices

Q3 Medical Devices Limited adalah perusahaan asal Irlandia yang berfokus pada pengembangan bisnis peralatan medis inovatif dengan pendapatan tahunan mencapai 10 juta euro. Perusahaan holding ini, melalui anak-anak usahanya di Winsen, Jerman (QualiMed Innovative Medizinprodukte GmbH, AMG International GmbH); Shanghai, Tiongkok (Q-San); and Charlotte, N.C. (QualiMed-USA), berfokus pada pengembangan, manufaktur, dan distribusi peralatan invasif minimal untuk pasien penyakit kardiologi, periferal vaskular, dan penyakit non-vaskular.

Perusahaan ini berfokus pada pengembangan dan komersialisasi Core, Micro Invasive, Biodegradable, & Drug Delivery Technologies. Produk-produk perusahaan ini telah dijual di lebih dari 50 negara melalui OEM, label swasta, dan jaringan merek sendiri. Q3 Medical, melalui seluruh anak-anak usahanya, berfokus pada tiga sektor: Biodegradable Implants, Micro Invasive Technologies, dan Drug Delivery Platforms.

Q3 Medical Devices Limited dibentuk oleh grup wirausahawan, manufaktur, distributor, dokter industri, dan investor global yang berfokus pada pengembangan dan akuisisi bisnis peralatan medis. Perusahaan ini berfokus pada Penciptaan Nilai untuk Membantu Orang-orang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: http://www.q3medical.com/.

“CREATING VALUE BY HELPING PEOPLE”

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190514006144/en/

Kontak
Eric Mangiardi

President & CEO
Q3 Medical Devices Limited
+353867827296 (Irlandia)
emangiardi@q3medical.com

Sumber: Q3 Medical Devices Limited

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019