counter

MicroSD 1 terabyte sudah tersedia, bisa buat ponsel

MicroSD 1 terabyte sudah tersedia, bisa buat ponsel

SanDisk Extreme Pro. (SanDisk)

Jakarta (ANTARA) - MicroSD berkapasitas 1 terabyte pertama di dunia sudah tersedia, dan bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan pada ponsel, bahkan leluasa untuk perekaman video beresolusi 4K.

SanDisk, perusahaan perangkat penyimpanan file digital yang sudah diakuisisi Western Digital, akan segera memasarkan MicroSD berkapasitas 1 terabyte, yakni SanDisk Extreme Pro.

"Coming Soon!," tulis SanDisk yang menyertai foto produk barunya itu, dikutip Rabu.

MicroSD yang mampu mentransfer 1.000 foto resolusi tinggi dan video 30 menit beresolusi 4K dalam waktu kurang dari tiga menit itu ditawarkan dalam beberapa varian selain 1 terabyte, ada 512GB, 400GB, 256GB, 128GB, 64GB, dan 32GB.

MicroSD Extreme Pro ini memiliki kecepatan baca hingga 170MB per detik dan kecepatan tulis (write) hingga 90MB per detik.

SanDisk mengatakan MicroSD Extreme Pro memiliki kecepatan ekstrem untuk transfer file, performa aplikasi, dan ideal untuk penyimpanan smartphone maupun drone dan kamera.

Sayangnya, SanDisk belum mengungkapkan kapan microSD ini tersedia di pasar dunia dan berapa harganya juga belum disampaikan.

Baca juga: Samsung rilis kartu microSD 512GB

Baca juga: Samsung perkenalkan UFS card pengganti microSD

Baca juga: Samsung Galaxy S7 kembali gunakan slot microSD?

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar