Kalau hari biasa sekitar 4 kwintal per hari, tapi mau Lebaran pasti konsumsi naik
Purwakarta (ANTARA) - Salah satu wisata kuliner di daerah Purwakarta, sate Maranggi Haji Yetty mampu menghabiskan 2 ton daging sapi dan kambing saat memasuki musim libur Lebaran.

"Kalau hari biasa sekitar 4 kwintal per hari, tapi mau Lebaran pasti konsumsi naik," kata Ahmad, salah satu karyawan Sate Maranggi di Cikopo, Purwakarta, Kamis.

Sate Maranggi populer di kalangan pengguna jalan di kawasan Cikopo hingga Purwakarta, walau tidak dekat dengan jalur tol Trans Jawa.

Sate Maranggi Haji Yetty terletak di dekat wisata water park Maranggi. Pengunjung perlu keluar tol Cikopo jika dari arah Jakarta. Kemudian belok kanan ke arah Purwakarta.

Sekitar empat kilometer dari pintu tol Cikopo Sate Maranggi dapat ditemukan di sebelah kanan jalan. Tempatnya luas, lebih luas dari lapangan sepak bola.

Pengunjung akan duduk di atas kursi dan meja panjang yang bisa diisi hingga 14 orang per meja.

Satu tusuk sate Maranggi dilabeli harga Rp5.000. Sajian Sate Maranggi dihidangkan bersama dengan irisan tomat dengan cabai rawit pedas.

Tidak hanya menjual sate, namun ada menu lainnya yang tidak jauh dari daging, sebut saja sop kambing, dan juga aneka macam camilan gorengan.
 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019