counter

Liga Belanda

Pelatih Ajax tidak cemas bakal kehilangan sejumlah pemain muda

Pelatih Ajax tidak cemas bakal kehilangan sejumlah pemain muda

Para pemain Ajax (ki-ka) Kostas Lamprou, Andre Onana, Frenkie de Jong dan Hakim Ziyech merayakan kemenangan 4-1 atas FC Utrecht dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (12/5/2019), yang membuat mereka hampir pasti menjadi juara. (twitter.com/AFCAjax)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengatakan bahwa ia tidak terlalu cemas dengan kepergian sejumlah pemain mudanya yang menjadi daya tarik sejumlah klub Eropa, menyusul kesuksesan klub Belanda itu di Liga Champions.

Ajax sudah menjual pemain tengah Frenki de Jong, 22 tahun, ke Barcelona dengan nilai transfer 75,18 juta dolar AS, sementara pemain muda lainnya, Matthijs de Ligt diperkirakan akan menyusul pindah.

Baca juga: Tanggapan Matthijs de Ligt terkait rumor transfer ke Barcelona dan MU

Pemain lainnya seperti Hakim Ziyech, David Neres, Donny van de Beek dan kiper Andre Onana kemungkinan juga akan hengkang ke sejumlah klub Eropa setelah ikut mengantar Ajax hingga mencapai semifinal Liga Champions.

Baca juga: Barcelona dan Real Madrid bersaing dapatkan Van de Beek

"Tidak tepat jika dikatakan saya khawatir, tapi memang pemain kami kini banyak diincar. Kami meninggalkan kesan yang sangat positif, dan itu merupakan nilai lebih bagi Ajax," kata ten Hag seperti dikutip Reuters.

"Meskipun demikian saya dan pimpinan klub punya pandangan yang sama bahwa kami harus memiliki potensi yang perlu dicoba dan meraih hasil lagi seperti yang dicapai musim ini," katanya.

Sekitar 60 ribu suporter Ajax berkumpul di Museum Square Amsterdam, Kamis, untuk merayakan keberhasilan klubnya menjuarai Piala Belanda dan liga domestik.

Baca juga: Ajax pastikan gelar juara ke-34 Liga Belanda

Kemenangan 4-1 atas De Graafschap Rabu lalu memastikan Ajax tidak akan terkejar di puncak klasemen Liga Belanda.

"Ini merupakan musim yang luar biasa, dan kami harus terus mempertahankan prestasi ini. Lawan tidak akan pernah tidur," kata ten Hag.

Baca juga: Ajax, Erik ten Hag dan tiang gawang
 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar