counter

Belum tampak kegiatan arus mudik di Bandara Sultan Taha Jambi

Belum tampak kegiatan arus mudik di Bandara Sultan Taha Jambi

Bandar Udara Sultan Taha Jambi. Belum tampak aktifitas arus mudik di Bandara Sultan Taha Jambi. (Antara/Muhammad Hanapi).

Masih sama saja dengan sebelum-sebelumnya,
Jambi (ANTARA) - Memasuki pertengahan bulan Ramadhan, belum tampak kegiatan khusus persiapan arus mudik di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi.

Pantauan yang dilakukan di Bandara itu, Jumat, menunjukan suasana di Bandara Sultan Thaha tampak lengang dan sepi. Tampak sejumlah petugas kebersihan dan aparat yang melakukan rutinitasnya. Sementara atribut di bandara itu pun masih sama seperti hari biasa dan belum ada spanduk atau atribut terkait layanan mudik Lebaran 2019.

Salah seorang penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang baru tiba dari Palembang mengatakan, suasana dan keadaan di bandara itu masih sama seperti hari-hari biasa baik dari segi pelayanan dan fasilitas yang disediakan.

"Masih sama saja dengan sebelum-sebelumnya," kata Fajar nama penumpang tersebut.

Meski demikian, menurut dia pelayanan dan fasilitas yang disediakan sudah cukup baik untuk sekelas bandara tipe B. Ia berharap Bandara Sultan Taha tersebut dapat terus berkembang sehingga dapat menjadi salah satu badanra internasional di Indonesia.

Hal senada juga di sampaikan oleh Pratiwi penumpang maskapai yang sama. Menurutnya tidak ada perubahan yang signifikan di bandara itu selama Ramadhan dan menjelang hari raya.

"Kalau sekarang masih sama ya sama dengan sebelumnya, belum meriah mudik, tidak tahu nanti sepekan atau dua pekan menjelang hari raya," tambahnya.

Namun ia memberikan apresiasi kepada petugas bandara itu, meski dibulan Ramadhan pelayanan yang diberikan tetap maksimal. Sehingga penumpang maskapai merasa dilayani dengan baik. Meski demikian ia berharap pelayanan dan fasilitas di bandara itu dapat terus alami peningkatan.

Sementara itu, pembangunan dan perluasan terminal penumpang masih terus dilakukan. Sejumlah pekerja terlihat melakukan rutinitas pembangunan di bagian kanan bandara. Tampak sejumlah material pembangunan tengah di bongkar dari mobil pengangkut oleh para pekerja .

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar