counter

Dubes tegaskan Indonesia dan OKI dukung Palestina

Dubes tegaskan Indonesia dan OKI dukung Palestina

Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie (ke dua dari kiri) bersama beberapa Duta Besar negara anggota OKI pada acara buka puasa bersama yang digelar oleh KBRI di Baku, Selasa (15/5/2019). (KBRI Baku/Bambang Purwanto)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie menegaskan bahwa Indonesia dan negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tetap senantiasa mendukung kemerdekaan Palestina.

"Indonesia tetap berdiplomasi kreatif dengan dukungan khusus untuk masalah Palestina di Gaza," kata Duta Besar Husnan pada acara buka puasa bersama yang digelar oleh Kedutaan Besar RI di Baku baru-baru ini dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat.


KBRI di Baku menggelar acara buka bersama Duta Besar negara-negara OKI di hari 10 Ramadan dalam suasana penuh keakraban.


Beberapa Duta Besar negara sahabat yang hadir di acara tersebut adalah dari Uni Emirat Arab, Mesir, Tajikistan, Palestina dan Lebanon.

Duta Besar Husnan mengatakan kegiatan buka puasa bersama merupakan agenda rutin KBRI Baku.

Menurut dia, acara ini adalah wujud “soft diplomacy” (diplomasi melalui pendekatan sosial dan budaya) Indonesia dengan negara-negara anggota OKI.

"Ayo terus kita jaga silaturahim di antara anggota negara OKI, bersatu saling menghormati dan membantu sesama," kata Duta Besar Husnan.

OKI dan PT Biofarma bahas harmonisasi kehalalan vaksin

Pewarta: Bambang Purwanto
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar