counter

Piala Sudirman

Jepang atasi perlawanan sengit Rusia

Jepang atasi perlawanan sengit Rusia

Ganda putri Jepang Yuki Fukushima (kiri) dan Sayaka Hirota (kanan). (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Nanning, China (ANTARA) - Tim unggulan pertama Jepang mendapat perlawanan ketat dari Rusia di babak penyisihan Grup 1A Piala Sudirman 2019 di Nanning, China, Senin.

Tertinggal 1-2 terlebih dahulu, Jepang harus mengonversi dua partai terakhir untuk mengunci kemenangan di pertandingan pembuka mereka.

Tunggal putra Rusia Vladimir Malkov (peringkat 62) secara mengejutkan mengalahkan peringkat 10 Jepang Kenta Nishimoto 21-18 21-17 dalam waktu 50 menit untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Jepang unggul terlebih dahulu di partai pertama dari ganda campuran Takuro Hoki/Wakana Nagahara yang mengalahkan Rodion Alimov/Alina Davietova 21-10 21-5.

Di partai ketiga, Ganda putra Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov memberikan pukulan kedua bagi Jepang dengan mengalahkan unggulan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo 21-19 21-16 dalam waktu 40 menit.

Namun, di dua partai terakhir, tunggal putri dan ganda putri Jepang masih terlalu tangguh bagi Rusia.

Tunggal putri peringkat dua Nozomi Okuhara dengan mudah mengatasi Natalia Perminova dari Russi dengan dua gim singkat 21-6 21-16.

Kemudian ganda putri Yuku Fukushima/Sayaka Hirota memberi poin kemenangan Jepang atas Rusia ketika menumbangkan Ekaterina Bolotova/Alina Davietova 21-5 21-16.

Fukushima boleh berlega hati setelah mempersembahkan kemenangan bagi Jepang.

"Sangat lega bisa memenangi pertandingan ini. Aku rasa kami tidak kecewa ketika kami tertinggal 1-2. Ini adalah normal dalam ajang beregu," kata Fukushima seperti dilansir laman resmi BWF Sudirman Cup.

Jepang, yang saat ini memipin perolehan poin grup akan menghadapi Thailand di pertandingan lanjutan Grup 1A pada Rabu, sementara Rusia akan menghadapi Thailand pada Selasa.


Baca juga:Indonesia menangi laga pembuka, China tampil perkasa hadapi Malaysia

Baca juga:Indonesia tak boleh buang-buang poin saat hadapi Denmark









 

Strategi Fajar-Rian jelang Piala Sudirman

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar