counter

PLN Regional Sulawesi resmikan tiga kantor baru

PLN Regional Sulawesi resmikan tiga kantor baru

Peresmian tiga unit kantor baru PLN Regional Sulawesi, terdiri dari UPT (Unit Pemeliharaan Transmisi) Makassar, UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan pelanggan) Makassar Utara dan UP3 Mamuju Sulawesi Barat oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda di hadapan seluruh internal PLN Regional Makassar pada buka acara buka puasa bersama di Makassar, Selasa (21/05/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

UP3 ini langsung melayani para pelanggan besar
Makassar (ANTARA) - PT PLN  Regional Sulawesi meresmikan tiga unit kerja PLN yakni UPT (Unit Pemeliharaan Transmisi) Makassar, UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan pelanggan) Makassar Utara, dan UP3 Mamuju Sulawesi Barat.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti kantor baru oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Syamsul Huda di hadapan seluruh pegawai PLN Regional Makassar pada buka acara buka puasa bersama di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

"Dengan peresmian kantor baru ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat kerja para pegawai yang sejalan dengan pelayanan kepada pelanggan," ucap Syamsul Huda.

Tiga kantor tersebut selesai direnovasi untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan. Terlebih, pelayanan UP3 Makassar mencakup sebagian wilayah Makassar seperti Mattoangging, Daya, dan Karebosi ditambah Kabupaten Maros dan Pangkep.

"UP3 ini langsung melayani para pelanggan besar, jadi sudah seharusnya kami memberikan pelayanan terbaik kami, utamanya di dekat area kantor sendiri," tandasnya.

Adapun jumlah pelanggan UP3 Makassar Utara per bulan Maret 2019 sebanyak 361.331 pelanggan, yang sedikitnya 142 petugas PLN siap melayani masyarakat.

Sementara khusus di Wilayah Sulawesi Barat melalui UP3 Mamuju, terdapat 110 petugas yang dikerahkan untuk bertanggungjawab terhadap pasokan listrik bagi 3.003.591 pelanggan.

"Kalau UPT itu bertugas untuk memelihara transmisi dan gardu induk guna menjaga keandalan pasokan listrik. Jumlah petugas di sini sebanyak 179 orang," tambah Syamsul.

Peresmian ke tiga kantor ini turut disaksikan EVP Konstruksi Didik Maardianto, EVP Perencanaan Suwarno, EVP Operasi Johanes, General Manager UIP Sulawesi bagian Selatan I Putu Riasa, General Manager UIKL Sulawesi Suroso dan General Manager UIW Sulselrabar Bambang Yusuf beserta jajarannya.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar