counter

Liga Jerman

Dortmund beli adik Eden Hazard dari Gladbach

Dortmund beli adik Eden Hazard dari Gladbach

Thorgan Hazard (Photo News / Panoramic/Peter De Voecht)

Jakarta (ANTARA) - Runner up Bundesliga Borussia Dortmund hari ini menandatangani pembelian pemain timnas Belgia Thorgan Hazard dari Borussia Moenchengladbach dalam kontrak berdurasi lima tahun yang merupakan kontrak kedua terbesar klub ini dalam dua hari terakhir.

Thorgan adalah adik pemain Chelsea Eden Hazard. Dia bergabung dengan Gladbach pada 2014.

Dortmund yang juga membeli pemain timnas Jerman Nico Schulz sehari sebelumnya, menyebut gelandang menyerang berusia 26 tahun itu dikontrak sampai 2024.

Baca juga: Teken kontrak lima tahun, Schulz perkuat pertahanan Dortmund

"Dia pemain Bundesliga dan timnas Belgia yang berpengalaman yang bisa membantu kami dengan kecepatan dan finisnya," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc. "Dia terus memperlihatkan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

Dia mencetak 13 gol sepanjang musim ini dan merancang 12 gol lainnya pada 35 pertandingan dalam semua kompetisi tetapi peringkat kelima Gladbach tersingkir dalam selisih tipis dari zona empat besar dan jatah Liga Champions.

Dortmund sendiri finis dua poin di bawah Bayern Muenchen pekan lalu dan akan masuk fase grup Liga Champions musim depan, demikian Reuters.

Baca juga: Pizarro perpanjang kontrak lagi, songsong musim ke-21 di Eropa
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar