counter

Liga Jerman

Pizarro perpanjang kontrak lagi, songsong musim ke-21 di Eropa

Pizarro perpanjang kontrak lagi, songsong musim ke-21 di Eropa

Penyerang Werder Bremen Claudio Pizarro (kanan) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig dalam laga pekan pamungkas Liga Jerman di Stadion Weser, Bremen, Jerman, Sabtu (18/5/2019). (twitter.com/werderbremen_en)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang gaek Claudio Pizarro memperpanjang kontrak satu tahun bersama tim Liga Jerman Werder Bremen yang membuatnya bersiap memasuki musim ke-21 di kancah sepak bola Eropa.

Laman resmi Bremen mengumumkan kesepakatan tersebut pada Minggu dan Direktur Olahraga klub tersebut, Frank Baumann, menegaskan bahwa pengalaman yang dimiliki Pizarro penting bagi timnya baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Claudio akan melanjutkan peran spesialnya musim ini. Pengalaman yang ia bawa di dalam dan di luar lapangan juga akan penting bagi kami di musim depan," kata Baumann.

Kesepakatan itu juga disambut baik oleh pelatih kepala Bremen, Florian Kohfeldt, yang menyebut timnya belum siap kehilangan karakter sekelas Pizarro.

"Di luar lapangan ia jadi panutan, ketika memasuki lapangan ia masih mampu menghadirkan sentuhan khasnya," kata Kohfeldt.

"Kami tidak mau kehilangan karakter semacam ini," ujarnya menambahkan.

Pizarro mengaku bergembira atas kepastiannya menghabiskan setidaknya satu musim lagi di Bremen.

"Saya selalu bilang bahwa rencana masa depan saya bergantung dengan kondisi badan. Saya masih merasa baik dan senang bisa bertahan di sini semusim lagi," katanya.

"Kami telah mengembangkan tim yang baik musim ini dan akan terus berkembang dan saya ingin menjadi bagian itu," ujar dia melengkapi.

Pizarro turut mencetak satu gol saat Bremen menutup musim Liga Jerman 2018/2019 dengan kemenangan 2-1 atas RB Leipzig.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Jerman, Muenchen raih gelar ke-29

Baca juga: Ringkasan Liga Jerman 2018/2019

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar