Kami benar-benar senang bahwa kami dapat terus mengandalkan dirinya
Berlin (ANTARA News) - Penyerang veteran Peru, Claudio Pizarro, telah memperpanjang masa kerjanya di Bayern Munich dengan menandatangani kontrak satu tahun di juara Liga Jerman itu sampai Juni 2015.

Pizarro, yang akan berusia 36 tahun pada Oktober, merupakan penyerang paling efisien di klub juara Liga Jerman itu pada musim lalu.

Ia mencetak 10 gol liga dan menyumbangkan tiga assist meski hanya difungsikan sebagai pelapis bagi penyerang pilihan pertama pelatih Pep Guardiola, Mario Mandzukic.

Veteran Peru itu hanya tampil sejak awal pada enam pertandingan liga, namun mampu mencetak empat gol sebagai pemain pengganti, termasuk gol kemenangan di pertandingan terakhir Bayern di Liga Jerman musim lalu, setelah raksasa Bavaria itu memenangi gelar dengan tujuh pertandingan tersisa.

"Claudio telah kembali memperlihatkan betapa berbahayanya dia di depan gawang dan betapa pentingnya ia bagi tim," kata ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge setelah mereka memenangi gelar ganda, Liga Jerman dan Piala Jerman.

"Kami benar-benar senang bahwa kami dapat terus mengandalkan dirinya," tambahnya seperti dikutip AFP.

Pizarro menjadi salah satu dari pencetak gol terbanyak peringkat keempat untuk Bayern pada musim lalu, di bawah Mandzukic, Thomas Mueller, dan Arjen Robben, namun selevel dengan bintang Jerman Mario Goetze.

Secara statistik, Pizarro merupakan pemain Bayern yang paling efisien, di mana ia hanya memerlukan 53 menit untuk mencetak gol atau memberikan assist.

Dengan 370 penampilan di Liga Jerman dan 176 gol di liga, mantan penyerang Chelsea dan Werder Bremen ini merupakan pemain asing dengan rekor gol terbanyak setelah melakukan debutnya di kompetisi tertinggi Jerman pada 1999.
(H-RF) 

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014