Itu akan ideal (untuk bertahan di Jerman"
Berlin (ANTARA News) - Penyerang veteran Peru Claudio Pizarro, pemain asing tersubur sepanjang sejarah Bundesliga, mengatakan bahwa dirinya ingin tetap bermain di kompetisi teratas Jerman meski kontraknya di Bayern Munich telah habis.

Setelah mencetak 176 gol di Liga Jerman saat masih memperkuat Werder Bremen dan Bayern, kontrak Pizarro kini telah habis dan mencari klub baru untuk meneruskan karirnya di Liga Jerman setelah tidak ditawari kontrak baru oleh Bayern.

Penyerang 36 tahun itu sedang bersama tim Peru untuk perebutan peringkat ketiga Piala Amerika melawan Paraguay pada Jumat, dan mengatakan dirinya akan fokus mencari klub baru setelah turnamen ini usai.

"Itu akan ideal (untuk bertahan di Jerman)," ucapnya kepada harian berbasis di Munich Sueddeutsche Zeitung.

"Saya telah mendapat beberapa tawaran, namun saya menunggu sampai menit terakhir karena saya benar-benar ingin bertahan dengan FC Bayern."

"Saya tidak tahu apa yang sekarang akan terjadi, saya berfokus sepenuhnya pada Piala Amerika dan ketika ini sudah usai, saya akan menganalisa opsi-opsi saya dan mengambil keputusan."

"Saya memiliki tiga putra yang lahir di Jerman dan tumbuh besar di sana."

"Mereka berusia 15, 13, dan sembilan (tahun), dan saya ingin menawari mereka kesempatan terbaik terkait stabilitas, karena mereka telah beberapa kali pindah," tambah Pizarro, yang juga menghabiskan semusim di Chelsea sebagai pemain pinjaman pada 2007/2008.

"Saya menyukai Munich. Itu adalah kota yang indah dan semuanya begitu dekat, seperti danau-danau dan gunung-gunung."

Musim lalu, Pizarro gagal mencetak gol dari 13 penampilannya di liga setelah mencatatkan sepuluh gol di Liga Jerman dari 17 pertandingan, sebagian besar sebagai pemain cadangan, pada musim 2013/2014.

Namun Pizarro menepis kepulangan secepatnya ke kampung halamannya, "karena alasan-alasan keamanan. Jika bukan karena hal itu, saya akan pulang ke Peru tanpa ragu."

"Namun saya tidak mau meletakkan keluarga saya dalam situasi yang tidak nyaman."

"Hal itu menyedihkan, namun itulah yang terjadi dan saya ingin bermain untuk beberapa tahun lagi. Saya masih merasa dalam kondisi yang baik," katanya dikutip AFP.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015