Santiago (ANTARA News) - Claudio Pizarro dan Yordy Reyna menyatakan siap menggantikan penyerang utama Peru Jefferson Farfan yang menderita cedera jelang laga melawan Venezuela, Jumat (19/6).

"Jeffry (Farfan) tinggal di hotel karena memiliki beberapa masalah, tetapi jika diberi kesempatan saya akan senang untuk bermain," kata penyerang Bayern Muenchen, Pizzaro sebagaimana dilansir dari situs resmi Copa America 2015 (Piala Amerika), Rabu.

Penyerang Schalke, Farfan, mengalami cedera pembengkakan kaki setelah dikalahkan Brasil 1-2 pada Senin (15/6). Farfan melewatkan sesi latihan tim dan diragukan untuk tampil. Cederanya Farfan membuka harapan bagi penyerang cadangan untuk tampil sebagai starter.

"Kami melihat apa yang terjadi dengan Jefferson Farfan. Semua pemain siap dimainkan (pelatih) Ricardo Gareca. Saya mencoba bekerja dengan baik, tetapi Claudio Pizarro dan yang lainnya juga siap," kata Reyna, penyerang klub Jerman Leipzig.

"Saya punya kecepatan dan mampu bermain baik, namun kami tetap membiarkan dia (Farfan) pulih. Dia pemain hebat. Melawan Brasil, ia bermain baik meskipun faktanya tidak terlalu bagus," katanya.

Pelatih Ricardo Gareca sudah mencoba menduetkan Pizarro bersama Paolo Guerrero dalam sesi pelatihan singkat sehingga kemungkinan pemain 36 tahun itu akan dimainkan sejak menit awal.

Selain itu, Juan Manuel Vargas yang absen di laga melawan Brasil dikabarkan siap merumput untuk laga Peru berikutnya.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015