counter

Meski ricuh, pusat belanja akan tetap buka seperti biasa

Meski ricuh, pusat belanja akan tetap buka seperti biasa

Jakarta Great Sale 2013. Pengunjung mengamati sejumlah produk kerajinan yang dijual di salah satu outlet peserta Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/6) malam. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pusat-pusat belanja akan tetap buka dan berbisnis seperti biasa meski kericuhan pada 22 Mei dikabarkan masih akan berlangsung.

Namun sejumlah pusat belanja di sekitar lokasi kericuhan yakni kantor Bawaslu dan seputar Jalan MH Thamrin sementara tidak beroperasi.

"Pengamanan dilakukan oleh semua pusat belanja. Akan ada penebalan keamanan. Umumnya semua pusat belanja buka sesuai jadwal operasionalnya. Hanya ada beberapa hari ini yang tutup lebih cepat karena akses ke mal tersebut terganggu," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DKI Jakarta Ellen Hidayat di Jakarta, Rabu.

Ellen mengatakan pengamanan ekstra di sejumlah pusat belanja akan dilakukan sampai situasi di Jakarta kondusif.

"Untuk mal yang ada di dekat lokasi kericuhan belum ada info akan buka atau tidak karena untuk tutup kan banyak faktor juga, salah satunya apakah akses memungkinkan," katanya.

Belum ada laporan jumlah total kerugian pusat belanja akibat kericuhan yang terjadi sejak kemarin malam hingga hari ini.

"Traffic turun cukup banyak. Kerugian sudah pasti. Artinya tak ada pembeli yang datang."

"Kami bersyukur dan memberikan apresiasi atas kesigapan TNI dan Polri serta aparat keamanan. Kami berharap demo segera diakhiri," kata Ellen.

Festival diskon tetap jalan

Ellen menambahkan, gelaran Festival Jakarta Great Sale (FJGS) yang akan dimulai pada Sabtu (25/5) akan tetap berjalan di sejumlah pusat belanja di Jakarta.

"Semua kegiatan FJGS di mal tetap jalan. Tapi acara opening ceremony semoga bisa dijalankan sesuai jadwal. Ini panitia masih terus memantau kondisi," katanya.

Berdasarkan jadwal, ajang pesta diskon tahunan di DKI Jakarta yakni FJGS 2019 akan digelar selama satu bulan penuh dimulai pada 25 Mei hingga 23 Juni 2019.

Acara diikuti 82 peserta yang terdiri dari pusat belanja di seluruh DKI Jakarta.

Baca juga: Sentra kuliner Bendungan Hilir terpantau aman

Baca juga: Pasukan gabungan masih bertahan di Bawaslu, massa gunakan ketapel

Kehadiran Masjid Cahaya yang telah lama didamba warga

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar