counter

Jasa Raharja Jateng siapkan 15 bus mudik gratis

Jasa Raharja Jateng siapkan 15 bus mudik gratis

Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jateng Bambang Panular (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah menyiapkan 15 bus mudik gratis bagi warga yang ingin berlebaran untuk tujuan luar Jawa Tengah dengan jadwal keberangkatan 1 Juni 2019.

Kepala Cabang Utama PT Jasa Raharja Jawa Tengah Bambang Panular di Semarang, Kamis menjelaskan masing-masing bus berkapasitas 50 orang tersebut siap mengantar pemudik ke 12 daerah tujuan, yakni Majenang, Serang, Bandung, Sukabumi, Jakarta, Malang, Surabaya, Blitar, Madiun, Pacitan, Situbondo, dan Jember.

"Program mudik gratis sudah menjadi agenda tahunan dan sudah memasuki tahun keenam untuk tingkat Jasa Raharja Cabang Jateng, sedangkan Jasa Raharja pusat masuk tahun ke-11 penyelenggaraan," katanya.

Karena sudah menjadi kegiatan rutin, lanjut Bambang, masyarakat sudah banyak yang mengetahui program tersebut dan minat pendaftar sangat tinggi.

"Kami mengutamakan para pendaftar yang dalam Kartu Keluarga (KK) terdapat jumlah anggota keluarga lebih dari dua, sehingga mereka tidak perlu lagi menggunakan sepeda motor yang sebenarnya tidak nyaman jika untuk perjalanan jauh," katanya.

Untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik, Jasa Raharja tidak hanya menyiapkan bus keluaran tahun 2018 serta terlebih dahulu dilakukan ramp check, tetapi juga memastikan kesehatan dari sopir.

"Kru nantinya akan dites kesehatan seperti terkait narkoba, gula darah, dan lainnya. Jadi kami mengutamakan kenyamanan dan keselamatan para pemudik," katanya.

Sebelumnya pada Rabu (22/5) telah dilakukan rapat koordinasi mudik bareng BUMN 2019 yang diikuti berbagai instansi terkait seperti Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Forkopinda Jateng, Dishub Jateng, Badan Pengelola Pendapatan Daerah, Satpol PP, dan dinas terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Jasa Raharja Jateng memberikan penjelasan mengenai sejumlah persiapan di antaranya menjelaskan bahwa keberangkatan dan kepulangan BUMN Mudik Bareng cabang Jateng direncanakan di dua kota yakni Semarang dan Solo.

Keberangkatan dipusatkan di Gedung Gradhika Bhakti Praja dan Halaman Parkir Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan No 9 Semarang tanggal 1 Juni 2019 sebanyak 15 bus dengan estimasi 750 pemudik.

Kepulangan berlokasi di Halaman Parkir Asrama Haji, Donohudan, Boyolali tanggal 13 Juni 2019 dengan jumlah bus 70 buah dan estimasi penumpang sebanyak 3.500 pemudik.

Pewarta: Mahmudah
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jasa Raharja santuni korban laka maut Tol Cipularang

Komentar