counter

Metropolitan

Pekerja perkantoran Thamrin nekat lewati pagar tembok Sarinah

Pekerja perkantoran Thamrin nekat lewati pagar tembok Sarinah

Seorang petugas kebersihan membantu pekerja di perkantoran Thamrin untuk memanjat pagar pertokoan Sarinah, Jakarta, Jumat (24/5/2019). (Antara/Shofi Ayudiana).

Jakarta (ANTARA) - Para pekerja di perkantoran Thamrin, Jumat, nekat melewati pagar pertokoan Sarinah untuk bisa kembali beraktivitas seperti biasanya setelah kericuhan yang terjadi pada Selasa (21/5) hingga Kamis (23/5) dini hari.

Aksi melewati pagar dengan cara memanjat itu dilakukan karena akses jalan di depan Gedung Bawaslu RI masih dibarikade kawat barrier berduri.

"Ya tidak apa-apa sih," kata salah seorang karyawan di perkantoran Sarinah.

Beberapa petugas pasukan oranye pun tampak membantu warga untuk memanjat pagar pertokoan Sarinah.

Sebelumnya para pekerja dari arah Bundaran HI juga harus berjalan kaki terlebih dulu untuk menuju Sarinah karena akses jalan dari arah Bundaran HI masih ditutup.

Moda transportasi umum Transjakarta dari dan menuju halte Bundaran HI, Sarinah, Bank Indonesia, dan Monas pun masih belum beroperasi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Situasi kawasan Thamrin hari ini mulai terlihat ramai oleh lalu lalang warga Jakarta yang berjalan kaki di sekitar Gedung Bawaslu RI.

Jalanan pun telah bersih dari puing-puing, sementara sisa gas air mata yang sehari sebelumnya masih mengganggu penciuman, dan membuat perih di mata, kini tidak lagi terasa.

Baca juga: Pusat perbelanjaan Sarinah masih tutup pasca-22 Mei
Baca juga: Meski masih ditutup, Thamrin ramai lalu lalang warga Jakarta

Petugas PPSU dan Sudin LH bersihkan jalan Thamrin

Pewarta: M Razi Rahman dan Shofi Ayudiana
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar