counter

Liga Spanyol

Valverde menuai kritik, Bartomeu justru membela

Valverde menuai kritik, Bartomeu justru membela

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ketika mendampingi timnya dihancurkan Liverpool 0-4 dalam laga kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (7/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengimbau kepada klub agar mendukung kiprah pelatih Ernesto Valverde "yang sungguh dapat dipercaya".

Bartomeu membela Valverde dengan mengatakan klub "sangat senang" dengan prestasi yang ditorehkan klub, di ajang Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Valverde belakangan ini menuai berbagai kritik setelah Barcelona disingkirkan Liverpool pada awal bulan ini di ajang Liga Champions.

"Saya ingin menilai seseorang secara jujur dan terbuka. Ia mampu membawa tim meraih sederet sukses. Saya sedang berbicara mengenai Ernesto Valverde, yang sungguh dapat dipercaya," kata Bartomeu kepada sejumlah pendukung setia Barcelona, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Kita bisa tampil lebih baik, meski tidak ada jaminan juga bahwa tim ini bakal menuai hasil."

"Nilai Liga Spanyol sungguh luar biasa, dan wajar kalau orang berharap meraih gelar juara."

"Nilai Liga Spanyol dan sukses di musim ini pas benar dengan kritik yang terlontar belakangan dengan merujuk kepada hasil di ajang Liga Champions."

"Sekarang saya hanya ingin fokus kepada final di Copa (melawan Valencia pada Sabtu) pekan ini," katanya.

Baca juga: Valverde di atas angin

Produsen Tablet Lirik Komunitas Pecinta Bola

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar