counter

Liga Spanyol

Juanfran tinggalkan Atletico Madrid

Juanfran tinggalkan Atletico Madrid

Pemain belakang Atletico Madrid, Juanfran Torres (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Full-bek berpengalaman Atletico Madrid Juanfran Torres akhirnya bakal melakoni laga terakhir bersama dengan klub itu menyusul kontraknya yang telah kadaluarsa.

Juanfran yang kini berusia 34 tahun, memulai kariernya bersama dengan Real Madrid, mengoleksi 300 penampilan bersama Los Rojiblancos sejak Januari 2011. Ia pindah dari Osasuna.

Juanfran dalam beberapa tahun ini bergelut dengan grafik penampilannya, mengingat usianya tidak lagi muda. Ia menempati posisi bek kanan dalam 26 laga bersama Atletico Madrid di musim ini.

"Ini hari-hari terakhir saya berada dan bermain bagi Atletico," kata Juanfran dalam jumpa pers, sebagaimana dikutip dari harian Marca.

"Ini rumah saya, dan tetap menjadi rumah saya kelak, karena saya mengenyam tahun-tahun indah, selama karier saya di sepak bola. Saya merasakan dan melewati sejumlah peristiwa hebat, meski saya juga pernah diterpa sederet kesulitan."

"Saya sudah sangat dekat dengan (Atletico Madrid), banyak hal yang telah saya lalui, dan hati saya ada di dalamnya. Semua orang di sini mengasihi dan menghormati saya. Ini sumber kebanggaan saya selama ini."

"Saya datang dan berlatarbelakang dari Madrid. Ayah saya pendukung Real Madrid, hanya saja secepat kilat saya menjadi fan Atletico."

Selama membela Atletico Madrid, Juanfran membawa klub itu meraih sejumlah trofi termasuk gelar liga domestik, dua gelar Liga Europa, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Supercopa, serta ikut turun bertanding dalam dua laga final Liga Champions.

Ia menjadi bek terakhir yang meninggalkan Atletico Madrid pada musim panas ini, sesudah Bayern Muenchen memboyong Lucas Hernandez dengan jumlah bayaran mencapai 80 juta euro.

Selain itu, Diego Godin memutuskan hengkang dari Atletico Madrid, dan dikabarkan bergabung dengan Inter Milan.

Full-bek lainnya Filipe Luis juga berakhir masa kontraknya pada musim panas ini.

Juanfran sebenarnya masih punya kesempatan memperpanjang kontraknya selama setahun bersama Atletico Madrid. Hanya saja, ia menolak tawaran itu.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar