counter

Juliari Batubara cek pembangunan infrastruktur bersumber CSR BUMN

Juliari Batubara cek pembangunan infrastruktur bersumber CSR BUMN

Anggota Komisi VI DPR Juliari Batubara mengecek pembangunan jalan yang dibiayai CSR BUMN di Semarang, Jumat. (ANTARA/I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Anggota Komisi IV DPR Juliari Batubara mengecek pembangunan jalan kampung di Kelurahan Tandang, Kota Semarang, Jumat, yang dibangun menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan salah satu badan usaha milik negara.

Jalan yang berada RT 12/ RW 11, Kelurahan Tandang, tersebut berlokasi di tebing di kawasan pemukiman dengan kontur berbukit-bukit itu.

"Jalan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat karena memudahkan akses warga dalam beraktivitas," kata politikus PDIP tersebut dalam kunjungan masa resesnya itu

Juliari merupakan wakil rakyat yang memfasilitasi pengajuan bantuan pembangunan jalan sepanjang 100 meter tersebut ke Perusahaan Gas Negara.

Warga yang secara swadaya membangun jalan tersebut memperoleh bantuan sekitar Rp150 juta.

Ia menilai pembangunan akses jalan ini merupakan bentuk kemitraan BUMN dalam membina lingkungan masyarakat.

"Pembangunan jalan ini tidak ter-cover dalam APBD," katanya.

Melalui program kemitraan dengan BUMN tersebut, kata dia, berbagai kebutuhan masyarakat berkaitan infrastruktur umum bisa terpenuhi.

Dalam kesempatan itu, Juliari juga mengucap syukur karena dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Ia meminta dukungan masyarakat agar tugasnya sebagai wakil rakyat selama lima tahun yang akan datang bisa lebih bermanfaat.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar