counter

Gubernur Gorontalo salurkan dana Baznas di Boalemo

Gubernur Gorontalo salurkan dana Baznas di Boalemo

Koordinator pembagian bantuan dari kecamatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo mendata dan membagikan bantuan kepada warga di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (13/12/2017). Baznas Provinsi Gorontalo membagikan bantuan pada 2.000 warga kurang mampu dari empat kecamatan di daerah tersebut. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan  dana yang dihimpun Badan Amil Zakat (Baznas) kepada 1.000 warga Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Penyerahan bantuan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dilakukan pada Safari Ramadhan dan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Limbato Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Minggu.

Menurut Gubernur Rusli Habibie, semula akan dilakukan penyediaan paket sembako murah. Tapi atas saran tokoh masyarakat setempat akhirnya bantuan diserahkan langsung dalam bentuk uang tunai.

“Pak Lahamuddin, tokoh masyarakat Tilamuta bilang ke saya. Pak Gubernur kalo sudah mendekati Lebaran begini mereka tidak perlu sembako, tapi butuh uang. Makanya kami tidak bikin pasar murah dan diganti dengan uang tunai,” ujar Rusli Habibie.

Selama bulan Ramadhan 1440 Hijriyah telah digelar empat kali penyediakan paket sembako murah kepada warga di kecamatan berbeda.

Baksos NKRI Peduli sudah digelar 108 kali sepanjang tahun 2019, dan tidak ada muatan politik. “Program ini komitmen saya jauh sebelum Pemilu dan setelah pemilu juga tetap akan terus berjalan,” ucapnya.

Terkait kondisi pasacapemilu, Gubernur Rusli Habibie meminta warganya untuk kembali bersatu.

Menurut ddia,  pemilu sudah usai dan siapapun yang terpilih harus dihormati dan dihargai sebagai bagian dari proses demokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Goronralo.

Selain menggelar buka puasa dan Shalat Magrib berjamaah, Safari Ramadan Gubernur bersama rombongan diisi dengan Shalat Isya berjamaah dan Tarawih di Masjid Almuqarromah di Desa Mohungo, Tilamuta.
 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar