Adaptasi pemain itu juga bergantung kepada tim
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih klub Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera mengatakan, dua pemain asing terbarunya yakni gelandang Flavio Junior dan penyerang Ramiro Fergonzi masih beradaptasi di skuatnya.

Berbicara sebelum laga kontra Barito Putera di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin, Alfredo menyebut dua pemainnya tersebut membutuhkan dukungan dari rekan-rekannya agar lekas berbaur dengan skuat.

"Adaptasi pemain itu juga bergantung kepada tim. Tim harus selalu kompak. Semoga dengan demikian adaptasi mereka berjalan lebih baik," ujar Alfredo.

Kedatangan Flavio dan Ramiro ke Bhayangkara diumumkan secara resmi pada Selasa (14/5) atau dua hari sebelum pertandingan pertama tim berjuluk The Guardian itu di Liga 1 Indonesia 2019 kontra tuan rumah Borneo FC.

Mereka melengkapi empat nama impor setelah bek Anderson Salles dari Brazil dan gelandang Lee YuJun (Korea Selatan) yang sebelumnya sudah diikat oleh manajemen klub.

Dalam pertandingan tersebut, Flavio turun sejak awal laga sementara Ramiro bermain di babak kedua. Ramior sendiri menjadi pencetak gol skuatnya yang membuat laga berakhir imbang dengan skor 1-1.

Keduanya baru diturunkan bersamaan secara penuh di laga menghadapi Bali United di Bali, Selasa (21/5). Akan tetapi, justru laga berakhir dengan kekalahan Bhayangkara 0-1.

Penyerang Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan mengakui bahwa dirinya belum menemukan 'chemistry' dengan pemain asing, khususnya yang berposisi sama seperti dirinya yaitu Ramiro Fergonzi.

Ramiro, yang berasal dari Argentina dan baru menjalani debut di liga Indonesia, tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik.

"Jadi kerja sama kami gampang-gampang susah. Flavio menjadi penghubung kalau mau berbicara ke Ramiro," tutur Dendy.

Hal itu berimbas ke lapangan. Kerja sama Dendy dan Ramiro Fergonzi belum kompak dan gol-gol pun gagal tercipta.

"Ada beberapa momen ketika peluang-peluang tidak bisa dimaksimalkan. Jadi kami terus berlatih untuk memperbaiki kondisi itu," ujar Dendy.

Bhayangkara FC akan menjamu Barito Putera dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5), mulai pukul 20.30 WIB.

Baik Bhayangkara FC dan Barito Putera sejatinya sama-sama berhasrat meraih tiga poin perdana di Liga 1 Indonesia musim 2019 setelah belum pernah menang di dua laga sebelumnya.

Dalam dua laga pertama liga yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera imbang 1-1 dengan Persija pada Senin (20/5) dan kalah 0-1 dari Madura United, Jumat (24/5).

Sementara Bhayangkara yang selalu tandang di dua pertandingan pertamanya di liga bermain imbang 1-1 kontra Borneo FC, Kamis (16/5) dan kalah 1-0 dari tuan rumah Bali United, Selasa (21/5).

Baca juga: Bhayangkara masih dihantui cedera jelang hadapi Barito Putera

Baca juga: Jacksen: Bhayangkara FC tim kuat dengan pemain-pemain bagus

Baca juga: Barito Putera lakukan persiapan 'siluman' untuk hadapi Bhayangkara FC


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019