Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun membagikan amplop tunjangan hari raya berisi  Rp50 kepada pemudik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Selasa.

Sejumlah pemudik yang mengetahui peristiwa itu, kemudian mendekati gubernur. Mereka pun mendapatkan amplop berisi uang Rp50.000.

Di belakang amplop terdapat gambar Gubernur Nurdin sedang berbincang-bincang dengan warga, dan terdapat tulisan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1440 H".

Gubernur Nurdin membantah kegiatan itu bermuatan politis. Ia menegaskan uang THR itu diberikan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan, tidak berhubungan dengan Pilkada Kepri 2020.

"Anak-anak yang menerima uang itu merasa senang. Uang itu diberikan untuk berbagi kebahagian, tidak ada maksud lain hanya untuk buat warga senang," ucapnya sambil meninggalkan wartawan.

Gubernur Nurdin memberikan amplop berisi uang Rp50.000 itu setelah melepas keberangkatan 530 orang warga yang menggunakan KM Sabuk Nusantara 48. Warga itu mengikuti program mudik gratis antarpulau yang diselenggarakan Kementerian BUMN.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN. Semoga ini dilaksanakan setiap tahun," katanya.

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019