Jakarta (ANTARA) - Sebuah rekor jumlah penonton di pertandingan sepak bola putri di Skotlandia tercipta di Hampden Park ketika tuan rumah mengalahkan Jamaika 3-2 di hadapan 18.555 penonton, Selasa (Rabu WIB).

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan persahabatan menjelang kedua tim tampil di putaran final Piala Dunia Putri di Perancis pada 7 Juni sampai 7 Juli mendatang.

Penyerang Jamaika Khadija "Bunny" Shaw mencetak kedua gol untuk timnya sebelum meninggalkan lapangan pada menit ke-66 akibat diganjal kapten Skotlandia Rachel Corsie.

Shaw mengantar tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-15 melalui tendangan keras dan menyamakan kedudukan menit ke-49, sebelum tuan rumah kembali unggul melalui Erin Cuthbert.

Jamaika harus bermain dengan sepuluh pemain pemain pada menit-menit terakhir setelah menggunakan seluruh enam pemain pengganti.

Skotlandia akan mengawali debut mereka di putaran final Piala Dunia Putri, sementara Jamaika adalah tim dengan peringkat terendah yang lolos ke pesta sepak bola terbesar di kelompok putri itu.

Jumlah penonton pada pertandingan tersebut jauh melebihi rekor sebelumnya yang hanya 4.098 di St Mirren tahun lalu.

Skotlandia berada di Grup D bersama Inggris, peringkat tiga dunia dan salah satu favorit juara, Argentina dan Jepang.

Baca juga: Skotlandia siap cetak rekor penonton terbanyak sepak bola putri

Baca juga: Argentina siap coba peruntungan di Piala Dunia Putri 2019

Baca juga: Demi perjuangan kesetaraan gaji, Inggris harus juara Piala Dunia Putri

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019