Indramayu (ANTARA) - Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Jawa Barat, AKP Asep Nugraha mengimbau kepada para pemudik yang melewati jalur pantura untuk beristirahat di cek poin, karena sudah disediakan berbagai pelayanan gratis.

"Fasilitas cek poin dari mulai pijat, pelayanan kesehatan, minuman makanan untuk buka puasa dan sahur, tempat refleksi semua gratis bagi para pemudik," kata Asep di Indramayu, Rabu.

Cek poin yang berada di Kabupaten Indramayu sendiri kata Asep, bisa menampung sampai 1.000 kendaraan roda dua dan membebaskan semua fasilitas yang ada bagi para pemudik.

Untuk itu dia mengimbau agar para pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan di cek poin.

"Tujuan didirikannya cek poin sendiri agar pemudik yang lelah bisa istirahat dan ini semua yang memfasilitasi itu Korlantas," ujarnya.

Menurutnya pemudik yang beristirahat di cek poin Indramayu tidak dibatasi waktunya, karena ini semua merupakan pelayanan kepada masyarakat.

"Di cek poin kita bebaskan untuk istirahat dan menampung 1.000 sepeda motor," katanya.

Asep menambahkan ketika para pengemudi sudah melakukan perjalanan lebih dari tiga jam dianjurkan untuk beristirahat, agar kondisi bisa kembali segar.

Dan ketika sudah lelah maupun mengantuk lanjut Asep, segera menepi dan mencari tempat untuk beristirahat.

"Kalau untuk semua pengemudi dianjurkan sebelum empat  jam harus istirahat," tuturnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019