counter

Polres Kolaka jamin keamanan masyarakat jelang Idul Fitri

Polres Kolaka jamin keamanan masyarakat jelang Idul Fitri

Arsip - Personel Polres Kolaka berada di salah satu bus antarprovinsi yang rusak pascaterbalik dalam kapal feri akibat dihantam ombak tinggi di areal parkiran Pelabuhan Penyeberangan Lintas Kolaka-Bajoe, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (23/1/2019). Puluhan bus antar provinsi dan kendaraan pribadi rusak didalam kapal feri akibat dihantam ombak setinggi empat meter saat berada di Perairan Teluk Bone menuju Bajoe, Sulawesi Selatan, pada Selasa 22 Januari 2019 kapal feri memilih kembali ke Palabuhan Penyeberangan Lintas Laut di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. ANTARA FOTO/Jojon/19.

Kendari (ANTARA) - Polres Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, menjamin masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran ataupun warga masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan melalui pesan singkat yang diterima, Jumat mengungkapkan jaminan keamanan bagi masyarakat yang bepergian maupun yang menetap adalah bagian tugas pokok polisi bersama TNI serta instansi lainnya seperti Basarnas, BPBD, Dishub, Satpol PP dan mitra polisi dalam rangkaian Operasi Ketupat Anoa-2019.

"Yang pasti bahwa aparat memastikan kesiapan pengamanan Lebaran 2019 atau Idul Fitri 1440 Hijriyah termasuk arus mudik dan arus balik masyarakat pra maupun pasca lebaran adalah hal yang utama," ujarnya.

Ia mengatakan, Operasi Ketupat Anoa yang digelar dari 28 Mei sampai 10 Juni 2019 diharapkan sukses.

Di Kabupaten Kolaka yang menjadi titik pengawasan adalah di kawasan pelabuhan penyeberangan fery menuju Bajoe, Sulsel, terminal penumpang dan kawasan wisata pantai lainnya.

"Pengawasan lainnya adalah bila mana ada gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat dan laut dan pengamanan dalam rangka stabilitas dan ketersediaan bahan pangan serta potensi bencana alam juga menjadi perhatian," katanya.Baca juga: 31 imigran Iran diamankan Polres Kolaka
Baca juga: Polres Kolaka sita 1,5 ton BBM ilegal
Baca juga: Polres Kolaka evakuasi 10 korban masuk jurang

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komunitas pemuda bersihkan sampah plastik di Pantai Kolaka

Komentar