Banjarmasin (ANTARA) - Mantan Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Nasib Alamsyah yang juga teman seangkatan  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Akademi Militer Nasional (AMN), berpendapat almarhumah Ani Yudhoyono seorang istri yang ideal.

Ani Yudhoyono seorang istri yang penuh pengertian dalam menunjang tugas atau karir suami, ujar alumnus AMN Tahun 1973 itu menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Sabtu.

"Almarhumah tampaknya paham atau tahu betul apa yang menjadi kebutuhan suami, seperti halnya dalam berpakaian," tutur mantan Komandan Korem Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan pangkat terakhir kolonel infanteri itu.

"Sebagai contoh ketika Pak SBY mau berangkat melaksanakan tugas, istri beliau turut menyiapkan keperluan. Saya tahu itu, karena sering bertandang ke rumah Pak SBY," ujar mantan Aspok Korem Pajupanjung Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.

Begitu pula terhadap anak-anaknya, almarhumah seorang sosok ibu rumah tangga yang baik, sehingga berhasil mendidik menjadi "orang", lanjut mantan Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel itu.

"Banyaklah catatan lain yang bisa menjadi contoh tauladan dari ibu Ani. Karenanya kami merasa kehilangan dan turut berdukacita sembari mendoakan semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," tambahnya.

"Kami teman-teman seangkatan 73 dari AMN selain mendoakan Ibu Ani, juga Bapak SBY sekeluarga yang ditinggalkan semoga tabah dan dikuatkan iman menghadapi segala cobaan," demikian Nasib Alamsyah.

Ibu Ani Yudhoyono, istri SBY mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, meninggal dunia karena sakit dan beberapa lama berobat ke rumah sakit negeri jiran Singapura.

Pewarta: Sukarli
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019