counter

Anggota Kodim 0409/Rejang Lebong bantu pengamanan Lebaran

Anggota Kodim 0409/Rejang Lebong bantu pengamanan Lebaran

Anggota TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong berjaga di Pospam Lebaran kawasan Pasar Bang Mego Curup. (ANTARA/Nur Muhamad)

Bengkulu (ANTARA) - Anggota TNI Kodim 0409/Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu, turut membantu pengamanan arus mudik dan balik serta Lebaran baik di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan prajurit TNI tersebut dikerahkan membantu pengamanan yang didirikan pihak kepolisian baik di Pos Pengaman (Pospam) maupun Pos Pelayanan (Posyan) dalam ketiga daerah.

"Anggota kita ini diperbantukan di Pospam dan Posyan baik yang ada di Kabupaten Rejang Lebong di enam pos, Kepahiang empat pos maupun di Kabupaten Lebong sebanyak empat pos," ujar dia.

Anggota TNI yang diperbantukan di Pospam dan Posyan ini tambah dia, bertugas untuk membantu pihak kepolisian bersama dengan stakeholder lainnya dalam mengamankan arus mudik dan balik serta  lebaran baik dari tindak kejahatan, kecelakaan lalu lintas maupun memberikan pelayanan.

Para prajurit TNI yang diperbantukan di setiap pos ini kata dia, masing-masing pos ditempatkan dua personel sehingga mereka bisa bergantian dalam menjalankan tugasnya.

Selain memperbantukan prajurit TNI di Pos Lebaran, pihaknya juga menyiapkan satu peleton atau berkekuatan 30-50 personel yang tetap siaga di Makodim 0409/Rejang Lebong, di mana mereka ini untuk membantu pengamanan selama lebaran dan juga melakukan patroli dalam wilayah tugas masing-masing.

Sebelumnya, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika saat menggelar apel pasukan gabungan Operasi Ketupat Nala 2019 Rabu (28/5) kemarin menyebutkan jumlah personel yang dilibatkan kali ini mencapai 320 personel baik Polri, TNI, petugas dinas kesehatan, dinas perhubungan, BPBD, dinas sosial, Satpol-PP, pramuka, Orari dan lainnya.***2***
 

Masyarakat dinilai sudah sadar kamtibmas

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar