Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara mendirikan pos pengamanan Lebaran bertema Avenger di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan pembangunan pos bertema Avenger ini bertujuan untuk mengedepankan sisi humanis dari Kepolisian.

"Kita mengedapankan sisi humanis sehingga pos pengamanan yang kita dirikan tidak terkesan menyeramkan atau menakutkan tapi lebih humanis dengan tema Avenger yang sekarang sedang populer," kata Budhi usai Upacara Kesaktian Pancasila di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Sabtu.

Dijelaskannya, pembangunan pos pengamanan ini adalah bagian dari Operasi Ketupat Jaya 2019.

Operasi Ketupat Jaya 2019 digelar serentak di seluruh Indonesia selama 15 hari, mulai Rabu (29/5) hingga Rabu (12/6).

Budhi juga menyampaikan Operasi Ketupat Jaya 2019 adalah operasi kemanusiaan yang tujuan utamanya adalah membantu mereka yang merayakan Lebaran.

Budhi Herdi Susianto juga mengadakan serangkaian peninjauan di beberapa titik yang akan menjadi titik keramaian menjelang dan sesudah Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Titik rawan yang ditinjau yakni Pos Pelayanan Terminal Tanjung Priok, Mangga Dua Square, ITC Mangga Dua, WTC Mangga Dua, Pos Pengamanan Bintang Mas, Pos Pengamanan Emporium dan Pos Pengamanan Ancol.
Baca juga: Pemudik diminta titipkan rumah kosong ke aparat keamanan
Baca juga: Kapolres tinjau titik keramaian Lebaran di Jakarta Utara
Baca juga: Puskesmas Kecamatan di Jakut tetap buka 24 jam selama Lebaran


Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019