Toboali, Babel (ANTARA) -
Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, di  National University Hospital  (NUH) Singapura pada Sabtu.

"Atas perintah Ketua DPC Samson Asrimono, kami diinstruksikan memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada alrmarhumah ibu Ani," Kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka Selatan, Wendy di Toboali, Minggu.

Seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat di Kabupaten Bangka Selatan sangat berduka atas wafatnya istri Presiden ke-16 RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Karena itu, Partai Demokrat di Bangka Selatan berencana mengibarkan bendera merah putih dan bendera partai setengah tiang selama tiga hari sebagai tanda berduka cita.

"Kami merasa kehilangan sosok seorang ibu ketua umum yang istimewa. Beliau memberi kehangatan dan semangat di kala partai kami dalam keadaan menurun. Sosok beliau sangat dikagumi oleh kami sebagai kader demokrat sejati," kata Wendy.

Untuk itu, segenap pengurus dan kader Partai Demokrat di Bangka Selatan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas semua perhatian dan doa yang dipanjatkan.

"Semoga almarhumah ibu Ani Yudhoyono mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. semoga pak SBY dan keluarga diberi ketabahan dan kesabaran," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019