Jakarta (ANTARA) - Sejumlah masyarakat dari Jakarta dan sekitarnya datang untuk melihat langsung pemakaman mantan Ibu Negara periode 2004-2014 Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta.

Marmiah (50), warga Jatibaru, Jakarta Pusat, mengaku sengaja datang ke TMPNU Kalibata sejak pagi. Ia merasakan kehilangan atas wafatnya Ani Yudhoyono.

"Sedih sekali begitu dengar kabar meninggalnya beliau, makanya saya datang ke sini untuk memberikan penghormatan terakhir, " ujar Marmiah di Jakarta, Minggu.

Marmiah dan seorang temannya datang menggunakan kereta dari Tanah Abang dan turun di stasiun Kalibata. Dari stasiun Kalibata, ia berjalan kaki menuju TMPNU Kalibata.

"Anak-anak di rumah dititip sama bapaknya. Saya ke sini sama teman," kata Marmiah yang mengenakan setelan hitam-hitam itu.

Sementara, Darsih (54), warga Cikeas, Bogor, mengaku datang ke pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir pada Ani Yudhoyono.

"Saya sangat mengagumi beliau," kata Darsih.

Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono sendiri rencananya baru akan berlangsung pukul 15.00 WIB. Namun masyarakat sudah banyak yang datang ke lokasi pemakaman. Jenazah baru tiba di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 08.00 pagi.

Kristiani Herawati atau yang dikenal dengan Ani Yudhoyono wafat  Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura karena menderita kanker darah setelah dirawat selama empat bulan di National University Hospital (NUH), Singapura.

Baca juga: Pesantren seluruh Indonesia diminta shalat gaib untuk Ani Yudhoyono
Baca juga: Masyarakat umum melayat Ani Yudhoyono
Baca juga: Kisah cinta Ani Yudhoyono dan SBY, jatuh hati dari pandangan pertama


Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019