counter

Sepak Bola Dunia

Trippier pasrah dirinya tidak masuk timnas Inggris

Trippier pasrah dirinya tidak masuk timnas Inggris

Bek kanan Tottenham Hotspur Kieran Tripper saat beraksi dalam pertandingan Liga Inggris melawan Southampton yang dimainkan di London pada 6 Desember 2018. (twitter.com/trippier2)

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Tottenham Hotspur Kieran Trippier pasrah dirinya tidak masuk dalam timnas Inggris yang dipersiapkan untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Portugal pekan depan, menurut pemain 28 tahun itu penampilannya belakangan ini memang kurang meyakinkan.

Pada pertandingan terakhirnya bersama Tottenham, Trippier gagal membawa timnya mengatasi perlawanan Liverpool di final Liga Champions, Minggu dini hari WIB. Tottenham pun harus menjadi pecundang dengan kekalahan 0-2 atas Si Merah.

"Saya bersyukur untuk semua kesempatan yang telah diberikan (oleh pelatih timnas Gareth Southgate)," kata pemain 28 tahun ini kepada Sky Sports.

"Saya tahu apa yang saya perlukan untuk kembali ke tim Inggris. Saya tahu saya perlu bermain lebih baik lagi dan saya sekarang tidak ada di timnas karena saya tidak tampil baik."

Di tim Tiga Singa saat ini, posisi bek kanan dihuni oleh Trent Alexander-Arnold asal Liverpool dan Kyle Walker dari Manchester City. Keputusan Southgate untuk memasukkan Arnold dan Walker dianggap Trippier sebagai hal yang tepat.

"Trent dan Walker tampil luar biasa musim ini dan mereka layak untuk bermain (di timnas) dan saya tidak. Sesederhana itu, dan itulah faktanya."

Trippier dicoret dari timnas meski pada tahun lalu ia memainkan peran kunci saat Inggris melaju sampai semifinal Piala Dunia di Rusia. Ia bahkan mencetak gol saat Inggris harus takluk dari Kroasia di empat besar.

Baca juga: Kieran Trippier berusaha dapatkan kembali penampilan terbaiknya

Baca juga: Bek Tottenham Trippier teken kontrak baru

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar