Polres Tanah Laut tingkatkan pengamanan objek wisata saat Lebaran

Polres Tanah Laut tingkatkan pengamanan objek wisata saat Lebaran

Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan saat memantau arus lalu lintas melalui layar di Pos Pengamanan Ops Ketupat Intan di Simpang Tiga Bentok. (antara/foto/ist)

Pelaihari (ANTARA) - Polres Tanah Laut meningkatkan pengamanan objek wisata yang ada di daerah setempat yang setiap momen libur Lebaran akan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

"Mengantisipasi lonjakan wisatawan, kami menerjunkan banyak personel di lokasi wisata, termasuk dari Satuan Polairud untuk menjaga pantai," terang Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, Kamis.

Seperti diketahui, Kabupaten Tanah Laut banyak terdapat objek wisata populer yang jadi favorit masyarakat yang datang dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan, bahkan provinsi tetangga Kalimantan Tengah.

Sebut saja Pantai Batakan, Pantai Takisung, Pantai Swarangan, Pantai Asmara, Gunung Kayangan, Air Terjun Bajuin, hingga Gunung Keramaian.

Jalur menuju tempat wisata juga jadi fokus Satuan Lalu Lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat volume kendaraannya yang meningkat.

"Saya ingatkan Polantas agar dapat memperhitungkan volume kendaraan yang masuk ke objek wisata, jika sudah penuh segera lakukan rekayasa lalu lintas," beber Sentot.

Lonjakan wisatawan diprediksi akan terjadi beberapa hari ke depan pasca Lebaran Idul Fitri dan mencapai puncaknya diperkirakan pada Sabtu (8/6) akhir pekan nanti.

"Kepada pengunjung objek wisata kami himbau agar senantiasa waspada dan menjaga keselamatan keluarga dan barang bawaan," pungkas Sentot menekankan.

Pewarta: Firman
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar