counter

Dirut KAI pantau arus balik di Daop Madiun

Dirut KAI pantau arus balik di Daop Madiun

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro di hadapan media saat berkunjung ke Stasiun Madiun, Sabtu (8/6). (Istimewa/Humas Daop Madiun)

Madiun (ANTARA) - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan arus balik Lebaran 2019 di beberapa daerah operasi, di antaranya Daop 7 Madiun guna memastikan semua berjalan lancar.

"Pemantauan dan pemeriksaan lintas daerah operasi (Daop) ini kami lakukan guna mengetahui secara langsung kondisi di lapangan dan sejauh mana pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Selain itu, juga memberi motivasi kepada petugas di lapangan agar terus semangat dalam bekerja, jaga kondisi, dan tingkatkan keselamatan," ujar Edi dalam kunjungannya di Stasiun Madiun, Sabtu (8/6) sore.

Selain pemantauan dan pemeriksaan lintas, Edi juga meresmikan ruang loket dan "customer service" yang baru di Stasiun Madiun.

Ia mengatakan pihaknya ingin dengan tersedianya ruang loket dan "customer service" yang baru tersebut layanan KAI yang diberikan kepada pengguna jasa KA semakin prima.

"Diharapkan calon pengguna jasa KA terlayani dengan baik serta semakin nyaman berada di Stasiun Madiun," kata dia.

Ia menilai, secara umum arus mudik mulai dari tanggal 26 Mei sampai dengan 6 Juni 2019 di Daop 7 Madiun berjalan dengan selamat, aman, dan lancar.

Dalam sehari  penumpang yang turun di Daop 7 Madiun rata-rata mencapai 28.184 orang. Sedangkan untuk penumpang yang berangkat dari Daop 7 Madiun rata-rata per hari sekitar 21.591 orang.

Secara kumulatif penumpang naik atau berangkat di Daop Madiun mencapai 151.139 orang, dan kumulatif penumpang turun atau datang sejumlah 217.505 orang.

Sesuai data, untuk masa puncak arus mudik di Daop 7 Madiun terjadi pada tanggal 6 Juni 2019 sebanyak 21.139 orang. Sedangkan masa puncak di Stasiun Madiun sendiri, terjadi pada tanggal 4 Juni 2019 dengan jumlah penumpang mencapai sebanyak 5.225 orang.

Untuk volume penumpang di Daop 7 Madiun, jika dibandingkan dengan tahun 2018, volume penumpang harian angkutan Lebaran 2019 mengalami kenaikan sebesar 3 persen. Sedangkan secara kumulatif, angkutan Lebaran 2019 ini mengalami kenaikan sebesar 9 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018.

Dalam kunjungan tersebut, Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro didampingi oleh Vice President Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo bersama jajaran. Adapun pemeriksaan dilakukan mulai dari batas Daop 7 Madiun yaitu Stasiun Talun dengan menggunakan kereta inspeksi dan berhenti di beberapa stasiun besar lainnya.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PT KAI operasikan jalur ganda Babadan -Geneng

Komentar