Arus mudik dan balik di pelabuhan SBP Tanjungpinang berjalan lancar

Arus mudik dan balik di pelabuhan SBP Tanjungpinang berjalan lancar

Kepala Polres Tanjungpinang, AKBP Ucok L Silalahi, pelayanan arus mudik dan balik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Kepulauan Riau, berjalan aman dan lancar. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Kepala Polres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengatakan, arus mudik dan balik di pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) berjalan aman, nyaman, lancar dan kondusif, meski terjadi lonjakan penumpang yang cukup signifikan.

Ucok mengapresiasi seluruh jajaran pihak keamanan, mulai dari anggota kepolisian, TNI, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Operator Pelabuhan, serta instansi terkait lainnya yang selalu siap memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap pemudik maupun penumpang pulak mudik di pelabuhan SBP.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak. Mudik tahun ini berjalan sesuai yang kita harapkan," kata Ucok Lasdin Silalahi, saat mementau arus mudik dan balik di pelabuhan SBP Tanjungpinamg, Senin.

Menurut Ucok, untuk lonjakan arus mudik dan balik tahun ini, jumlahnya meningkat drastis dibanding tahun sebelumnya.

"Pelabuhan sangat padat dan terus berlanjut sampai H+5. Tapi, semua penumpang bisa diberangkatkan dan armada yang ada mencukupi dan layak berangkat," sebutnya.

Seementara itu, salah seorang penumpang, Yuli turut mengapresiasi atas pelayanan pihak keamanan yang mengawal arus mudik dan arus balik di pelabuhan SBP, sehingga semua dapat berjalan dengan aman dan tertib.

"Saya sangat berterimakasih kepada pihak keamanan, karena memprioritaskan keamanan dan keselamatan pemudik," kata Yuli di sela-sela menunggu jadwal pelayaran rute Tanjung Batu, Kabupaten Karimun

Hal serupa juga dikatakan Darsono, penumpang tujuan Kota Batam yang datang berlibur ke Tanjungpinang. Ia mengaku, merasa nyaman terhadap pelayanan mudik di pelabuhan SBP.

"Sejak datang dari Batam ke Tanjungpinang dan akan kembali lagi ke Batam melalui pelabuhan ini. Semuanya berjalan tertib dan lancar," ucapnya.

Pewarta: Ogen
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengetatan mudik masih berlangsung, pemudik wajib tes antigen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar