Walkot Jakut gelar sidak layanan masyarakat prima usai Lebaran

Walkot Jakut gelar sidak layanan masyarakat prima usai Lebaran

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, gelar sidak di sejumlah pusat pelayanan masyarakat di Jakarta Utara. (Dok Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar inspeksi mendadak untuk memastikan seluruh pelayanan masyarakat mulai dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), hingga kecamatan dan kelurahan beroperasi dengan prima usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau 2019.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Senin mengatakan, sidak dimulai di PTSP kantor Walikota Jakarta Utara, Kantor Kelurahan Rorotan, Puskesmas Kecamatan Cilincing, dan Kantor Kecamatan Cilincing.

"Kami hari ini melaksanakan sidak ke beberapa tempat untuk pastikan pelayanan masyarakat berjalan normal. Alhamdulillah semuanya sudah beroperasi normal," kata Syamsuddin, saat ditemui di Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dipastikannya, sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pegawai telah kembali menjalankan tugas pasca cuti bersama lebaran. Hanya beberapa petugas yang berhalangan hadir lantaran sakit, cuti pribadi, dan tugas belajar.

"Alhamdulillah petugas telah menjalankan tugasnya dengan baik hari ini," jelasnya.

Menanggapi pelayanan di Puskesmas Cilincing, dia mengapresiasi seluruh petugas yang melayani ratusan pasien yang terdaftar sejak pagi tadi. Seluruh poliklinik di Puskesmas tersebut pun beroperasi normal selama 24 jam.

"Baru pagi hari ini saja sudah sekitar 700 pasien yang daftar. Seluruh petugas pun sigap melayani para pasien. Ini yang kita harapkan agar masyarakat terlayani dengan baik," tutupnya.

Diketahui, sidak diikuti pejabat lainnya, seperti Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemulasaran jenazah penderita COVID-19 di Jakarta Utara terkendala

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar